Senin, 16 April 2012

Solo Dilirik Pengembang Australia

Besarnya potensi ekonomi yang diam-diam dimiliki masyarakat Solo membuat sejumlah perusahaan asing tertarik memasarkan produknya. Seperti yang dilakukan Crown International Holdings Group yang menawarkan investasi properti.

Chief Executive Officer pengembang asal Negeri Kanguru tersebut, Iwan Sunito menjelaskan, berinvestasi properti merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang. Sebab, investasi dengan instrumen ini memberikan jaminan return yang lebih besar dibanding menyimpan dana di deposito atau hanya ditabung.


"Kami memiliki proyek apartemen di Australia, tepatnya di Sydney. Nilai investasi naik 10 persen per tahun, sementara bunga pinjaman di sana hanya 6,5 persen. Tidak hanya itu, nilai ini akan makin besar sebab, suplai hunian di Sydney tergolong lebih kecil dibanding kota lain," kata dia.

Properti yang ditawarkannya adalah 650 unit apartemen senilai Rp 5 triliun yang berlokasi di Sydney. Apartemen yang ditawarkan ini sangat unik, sebab dibangun di atas Top Ryde City, sebuah pusat perbelanjaan terbaru dan terbesar di Australia. Konsep ini baru yang pertama kali ada di negara tersebut. Per unit apartemen dijual seharga Rp 4 miliar sampai Rp 20 miliar.

"Tidak perlu khawatir, di Australia orang asing bisa memperoleh hak milik atas sebuah properti asal merupakan bangunan baru. Kalau bangunan sekon, itu yang dilarang pemerintah di sana," imbuh dia.
Di Indonesia, pihaknya menggandeng Ray White dalam memasarkan produknya ini. Ditargetkan, penjualan di berbagai negara di Asia bisa mencapai Rp 1 triliun atau setara 200 unit. Sementara itu, Principal Ray White Solo, Susanto memaparkan, pihaknya akan membidik pasar yang lebih spesifik.

Misalnya, orang tua yang menyekolahkan anaknya di negara tersebut. Minggu (15/4) dia menggelar pameran di Novotel dan pada Senin dia menggelar pameran serupa di Yogyakarta untuk menarik konsumen. "Tidak muluk-muluk, kami targetkan penjualan bisa lima unit di dua kota itu," tukasnya.

suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari