Kamis, 26 April 2012

Djan Faridz: Jangka Waktu KPR Sampai 25 Tahun Menguntungkan

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz yakin bahwa program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan tenor atau jangka waktu kredit hingga puluhan tahun tetap menguntungkan pihak bank dan konsumen.

"FLPP ini bunganya khusus yakni hanya 7,25% dan jangka waktunya panjang, ini selain menguntungkan konsumen sendiri karena cicilannya ringan, bagi bank yang menyalurkan kredit FLPP juga sangat diuntungkan," kata Djan Faridz di Kantor Kemenpera, Rabu (25/4/2012).

Pasalnya dirinya mengeluarkan kebijakan yakni menjamin kredit KPR dengan pola Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada FLPP dengan Jaminan 100% dari Askrindo.

"Ya kami jamin asuransi kreditnya bagi bank yang salurkan FLPP khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD)tetapi dengan skema KUR, kalau dengan skema murni FLPP jaminan asuransi dari Askrindo hanya 70% sementara 30% ada dana tambahan lagi untuk penjaminannya," tegas Djan.

Artinya dengan skema ini dan dengan tenor dengan jangka puluhan tahun pun tidak ada masalah dan tidak ada yang dirugikan. "Konsumen diringankan dengan cicilan yang murah dan ringan, bank pun tidak perlu khawatir kreditnya macet karena sudah dijamin asuransi (Askrindo)," tukas Djan.

Senada Direktur Operasional PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Didiet S Pamungkas mengaku pihaknya sudah siap menyalurkan penjaminan untuk kredit perumahan dengan skema seperti KUR.

"Siap, tahun ini sudah siap. kalau dengan skema KUR kreditnya dijamin 100% sementara untuk skema FLPP penaminannya hanya 70% sisanya 30% ada dana tambahan," jelas Didiet.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari