Senin, 02 April 2012

Palembang: BRI Syariah targetkan Rp36M untuk KPR

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Pesero) Tbk cabang induk Palembang menargetkan realisasi pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp35 miliar dalam waktu tiga bulan. Target ini didasari oleh bergeloranya perumahan di Kota Empek-Empek, selepas adanya hajatan SEA Games.

Hal ini dikemukakan Consumer Marketing Manager PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Kantor Cabang Induk (KCI) Palembang Afandi Abdullah. Afandi menegaskan, pihaknya sangat optimistis target realisasi itu akan tercapai, mengingat kebutuhan rumah hunian di kota Palembang.


"Kita optimis, bahkan yakin dapat melampai target ditetapkan. Untuk mendukung realisasi ini, pihak BRI Syariah akan lebih gencar melakukan realisasi pembiayaan KPR yang ada di BRI Syariah," kata Afandi, Senin (2/4/2012)

Dia menegaskan, untuk pencapaian target ini pihaknya akan membuka stan-stan di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. "Sementara ini, realisasi dana yang disalurkan belum diketahui totalnya. Hingga program ini selesai baru akan dapat diketahui," lanjutnya.

Afandi menjelaskan, melalui KPR Mantap BRI Syariah, nasabah dikenakan margin berbeda dengan biasanya. BRI Syariah juga, hanya mengenakan margin 10 persen untuk jangka waktu KPR lima tahun, 11 persen untuk jangka waktu 10 tahun, dan 12 persen untuk jangka waktu 13 tahun.

"Kalau normal diluar program ini, margin dikenakan sebesar 11 persen untuk lima tahun, 12 persen untuk 10 tahun dan 13 persen untuk 13 tahun.
Masing-masing selisih satu persen. Untuk jangka waktu, maksimal kita kenakan selama 15 tahun. Dan program KPR Mantap BRI Syariah ini berlaku mulai 1 Maret-1 Mei 2012," tuturnya.

Affandi menambahkan, untuk melaksanakan program ini, saat ini pihaknya sudah berkerjasama dengan tiga pihak pengembang perumahan di dalam kota Palembang. "Program KPR Mantap ini, berlaku untuk semua pembelian tipe rumah hunian, mulai dari perumahan sederhana, hingga perumahan mewah, baru maupun bekas. Dengan dana pembiayaan hingga miliaran rupiah," urainya.

okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari