Rabu, 14 Maret 2012

Panangian Simanungkalit: Tertarik Berinvestasi? Pilih "Sunrise Area"!

Dr, Panangian Simanungkalit
Hal utama untuk menjamin keberhasilan berinvestasi di sektor properti adalah pemilihan lokasi. Sunrise area adalah istilah untuk menyebut suatu kawasan properti yang memiliki potensi cerah lima tahun ke depan.
Potensi cerah tersebut ditandai dengan tingkat pertumbuhan di atas rata-rata kenaikan tanah pada umumnya. Nah, kawasan apa saja yang termasuk dalam sunrise area ini?
Pakar properti Panangian Simanungkalit dalam bukunya "Rahasia Menjadi Miliarder Properti" memaparkan, ada tiga kawasan yang perlu Anda cermati. Simak berikut ini:  
Kawasan baru dan berkembang
Ciri-ciri kawasan ini umumnya relatif muda dari kawasan lainnya. Di sini, masih banyak terjadi pengembangan properti baru yang akan terus-menerus dilakukan. Serpong misalnya, yang kini berkembang menjadi permukiman dengan sentra bisnis yang signifikan.
Serpong juga disukai para profesional, pedagang, eksekutif, dan lainnya sehingga membuatnya terus berkembang. Selain Serpong adalah Kelapa Gading, Tebet, Cibubur, Depok, Cimanggis, serta Bintaro.


Kawasan tua tapi stabil
Kawasan yang termasuk tua namun masih stabil contohnya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kawasan ini stabil karena masih banyak terjadi perubahan fungsi properti dari rumah tinggal menjadi ruko.
Perubahan juga terlihat di wilayah Tebet. Tebet mengalami perubahan setelah alternatif jalan Casablanca dibuka. Di jalan-jalan utamanya berubah menjadi ruko, restoran, dan factory outlet.
Perubahan tersebut membuat Tebet seperti Kemang, hanya target pasarnya berbeda. Jika Kemang bermain di pangsa ekspatriat dan eksekutiif, Tebet membidik pasar anak-anak muda dan remaja.

Kawasan modern dan baru diperbaiki
Kawasan yang tergolong modern dan baru diperbaiki seperti Permata Hijau dan Simprug di Jakarta Selatan, serta Tanjung Duren dan Grogol di Jakarta Barat. Permata Hijau saat ini "hidup" karena dibangunnya kembali Jalan Panjang untuk menghubungkan Kebon Jeruk dan Kebayoran.
Sementara itu, Simprug punya potensi cerah karena efek domino dibangunnya pusat belanja Senayan City. Sementara Tanjung Duren dan Grogol stabil karena memiliki akses jalan ke pelabuhan dan bandara. Tak hanya itu, kawasan ini juga didukung pusat pendidikan, apartemen, serta mal.

http://properti.kompas.com/index.php/read/2012/03/14/11013137/Tertarik.Berinvestasi.Pilih.Sunrise.Area

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari