Kamis, 27 Oktober 2011

Media Indonesia - Booming Bisnis Properti akan Berlanjut Tahun Depan

JAKARTA--MICOM: Sektor properti di Indonesia khususnya di Jakarta berkembang pesat tahun ini dan diprediksi akan terus berlanjut hingga 2012 berkat pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang tetap solid.

Hal itu diungkapkan Direktur dan Corporate Secretary PT Ciputra Property Tbk (CTRP) Artadinata Djangkar di Jakarta, Selasa (25/10).

Menurut Artadinata, kenaikan permintaan properti yang tinggi tahun ini dapat dilihat dari proyek apartemen yang dikembangkan perseroan, seperti Apartment MyHome at Ciputra World, yang hingga sembilan bulan tahun ini mengalami pertumbuhan sekitar 30 persen.


"Sebetulnya semua sektor tumbuh cukup baik, di mana booming yang terjadi belakangan ini meliputi segmen yang sangat besar baik itu sektor apartemen dan 'residential'," ulasnya.

Sementara itu, mengenai krisis global yang terjadi di Eropa dan Amerika, lanjutnya, secara riil sektor properti saat ini tidak terlalu merasakan, namun tahun depan efek tersebut dapat terasa sehingga perseroan tetap berhati-hati.

"Langkah yang paling penting mengatasi krisis adalah pendanaan dan 'cash flow'. Jadi intinya jangan melakukan peminjaman melebihi kapasitas. Selama hal itu dijaga maka tidak akan ada masalah, namun kalaupun ada penurunan pasar, perseroan tinggal menggunakan dana sendiri dan tidak terlalu berat membayar utang atau bunga," tukasnya.

Chairman Jones Lang LaSalle, Lucy Rumantir mengatakan membaiknya perekonomian Indonesia menjadi daya tarik investor asing, sehingga menjadi landasan kuat bagi perkembangan positif sektor properti baik di Jakarta maupun kota besar lainnya.

"Kecemasan akan penurunan ekonomi global akibat melambatnya ekonomi Amerika dan Eropa diperkirakan tidak akan secara signifikan mempengaruhi pertumbuhan pasar properti dalam negeri," ujarnya. (Ant/OL-04)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari