Senin, 26 Maret 2012

Universitas Mulawarman Bangun Rusunawa Untuk Mahasiswa

MAHASISWA dari berbagai daerah yang melanjutkan jenjang pendidikan tingginya di Universitas Mulawarman terus bertambah. Tak pelak ini membuat kawasan di sekitar Kampus Hijau dijejali bangunan baru untuk menampung mereka.
Mulai indekos sederhana dengan fasilitas seadanya hingga yang mewah dengan kelengkapan wah.
Unmul tak ketinggalan. Baru-baru ini, kampus membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) empat lantai. Ini adalah bantuan Kementerian Perumahan Rakyat yang diresmikan April 2010.
Berlokasi tepat di samping lapangan sepak bola Kurusetra Unmul, rusunawa ini diperuntukkan bagi mahasiswi putri. Sekarang sudah dihuni 166 mahasiswi dan akan terus bertambah. Masih ada untuk sekitar 400-an tempat lagi.
Iskandar selaku wakil ketua Rusunawa Unmul mengatakan, tidak hanya pada saat tahun ajaran baru mahasiswi berdatangan. Setiap hari selalu ada yang berminat tinggal di rusunawa tersebut. Harganya cukup terjangkau; sekitar Rp 200 ribu tiap bulan. Pembayarannya pun mudah, bisa di bank atau ATM layaknya melunasi SPP.
Proyek pembangunan rusunawa ini, jelas Iskandar, bukan bertujuan profit oriented. Pengelolaan keuangan dipegang Direktorat Bisnis Unmul. “Murni membantu mahasiswa namun tetap berlabel representatif, aman, sehat, dan murah,” terangnya.
Fasilitas yang dimiliki Rusunawa Unmul di antaranya 17 kamar tidur di lantai satu dan 44 kamar tidur di setiap lantai, mulai lantai dua hingga empat. Di masing-masing lantai, tersedia dua ruang belajar, dua dapur umum, delapan kamar mandi, dan delapan toilet serta sebuah musala. Ada pula toko kecil di lantai 1.
Setiap kamar bisa diisi empat mahasiswi. Ada dua tempat tidur bertingkat, dua lemari masing-masing dua pintu serta sebuah kipas angin. Dilengkapi pula petugas kebersihan dan sekuriti. Ingin mencoba? (*/ard/fel)

(kaltimpos.co.id) 

http://serbaserbiproperti-abproperty.blogspot.com/2012/03/universitas-mulawarman-bangun-rusunawa.html

1 komentar:

rusunawa mana in??
rusunawa unmul gmbar.a gak gni deh prasaan..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari