Sabtu, 17 Maret 2012

Di Parung-Bogor & Gunung Sindur - Serpong, Siap Dibangun 1032 Unit Rumah PNS

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun ini akan mulai membangun 1.032 unit rumah bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Lokasi pembangunan di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan di Gunung Sindur, Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, pembangunannya untuk memenuhi kebutuhan hunian, khususnya bagi PNS. Dia berjanji akan terus menambah unit rumah yang akan dibangun sehingga backlog (kekurangan kebutuhan perumahan) bisa teratasi. Djan menjelaskan, pembangunan rumah tersebut terdiri atas 522 unit rumah di Parung yang akan digunakan oleh PNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra).


Selain itu, 510 unit rumah dibangun di wilayah Serpong yang akan digunakan PNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). “Tidak hanya membangun 1.032 unit rumah, Kemenpera juga bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk membangun rumahsusunsederhanasewa (rusunawa) di Cibinong Science Center di Bogor,dengan jumlah tiga twinblock,”kata Djan seusai penandatanganan kerja sama antara Kemenpera dengan KemenkoKesradanLIPIdiJakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, bentuk kerja sama pembangunan rumah murah dan rusunawa ini melingkupi penyediaan skema pembiayaan dengan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).Kemenpera juga akan menyiapkan prasarana, sarana dan utilitas, ataupun penyediaan tanah. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, dengan adanya kerja sama dengan Kemenpera, kebutuhan hunian bagi PNS akan bisa teratasi. Menurut Agung, rumah adalah kebutuhan dasar dari seluruh masyarakat di Indonesia, untuk itu dia sangat mendukung kerja sama ini.

“Ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memberikanrumahyangterjangkau bagi masyarakat. Saya sangat mendukung Kemenpera untuk membangun 200.000 unit rumah tahun ini dan juga 500.000 unit rumah pada tahun depan,” ujar menteri dari Partai Golkar ini,di tempat yang sama.

Gandeng Iwapi

Selain menggandeng LIPI dan Kemenko Kesra, Kemenpera juga mengadakan kesepakatan dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi). Sinergi dengan Iwapi tersebut terkait dengan koordinasi fasilitasi pembangunan perumahan bagi anggota Iwapi.

Tujuannya untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan, terutama dari kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) anggota Iwapi dalam pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni dengan harga terjangkau. Menurut Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi, sebagian besar anggota Iwapi adalah pengusaha menengah,kecil, dan mikro yang masih membutuhkan bantuan- bantuan seperti FLPP.

“Anggota Iwapi 85% adalah pengusahakecildanmenengah, sehingga membutuhkan bantuanbantuan seperti ini, utamanya dari pemerintah,” kata Nita dalam kesempatan yang sama. Lebih lanjut Nita mengatakan, perempuan anggota serta binaan Iwapi berperan sebagai penggerak roda ekonomi yang membutuhkan bantuan-bantuan untuk meningkatkan kinerja dan usahanya.

“Saat ini kami sudah berkonsolidasi dengan beberapa pemda, seperti Pekalongan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat yang telah menyediakan tanah untuk dibangun perumahan bantuan bagi anggota Iwapi di daerah masing-masing,” ungkapnya.

sumber : http://www.seputar-indonesia.com

5 komentar:

waahhh makin maju aja dong bogor,,,,,,perumahan di cibinong pun sekarang sudah banyak

salam kenal :)
smua rumah tsb khusus buat para PNS slamanya ya gan atau ada masa kontrakny gtu ?
oiya gan btw agan punya info jual rumah purwokerto yang udaranya sejuk menyegarkan tpi dket pusat kota ?
mkasih :)

Markus Achmad, saya di sini untuk memberikan kesaksian tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Amanda Firm Loan. Aku melihat sebuah iklan di internet oleh Ikmaludin Husnah bersaksi tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Amanda, saya hubungi Ikmaludin Husnah melalui emailnya ikmahusnah@gmail.com dan dia menjelaskan segala sesuatu dalam detail kepada saya. Saya diarahkan ke Ibu Amanda dan saya menghubungi dia melalui amandaloan@qualityservice.com dan amandaloanfirm@cash4u.com.
markusachmad@gmail.com adalah email saya, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini untuk pertanyaan.

Kami di Dubril Badan Loan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum.
tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
Email: dubrilloanfirm@gmail.com
Skype: dubrilloanfirm

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari