Kamis, 17 November 2011

BI Rate Turun Kredit Properti Terdongkrak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kalangan pengembang menyambut baik penurunan suku bunga acuan (BI Rate) oleh Bank Indonesia (BI). Menurut mereka, penurunan itu secara psikologis akan memengaruhi perbankan yang akan menyesuaikan tingkat suku bunga pinjamannya.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk, Johanes Mardjuki di Jakarta, Senin, mengatakan, penurunan BI Rate itu akan mendorong bisnis properti di dalam negeri makin tumbuh. Karena perbankan akan segera menurunkan tingkat bunga kredit yang masih tinggi dan mendorong pelaku usaha aktif mencari kredit baru, katanya.

Menurut Johanes, permintaan pasar terhadap sektor perumahan dan mal akan makin besar, apalagi kalau melihat kebutuhan kedua sektor tersebut cukup tinggi. "Kami optimis bisnis properti di dalam makin marak, karena pasarnya makin tumbuh," ujarnya.

Ia mengatakan, kebutuhan rumah di dalam negeri masih sangat besar, karena itu para vendor properti terus melakukan pembangunan untuk memenuhi permintaan pasar. Namun para pengembang mulai kesulitan untuk mencari lahan guna membangun terutama di Jakarta, karena itu mereka mulai mengalihkan usahanya ke daerah yang dinilai pasarnya masih cukup baik.

BI pada rapat Dewan Gubernur sepakat menurunkan BI Rate sebesar 50 basis poin menjadi 6,00 persen dari 6,50 persen. BI pada bulan lalu juga menurunkan suku bunganya dari 6,75 menjadi 6,50 persen.
 
Sumber:http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/keuangan/11/11/14/lumtz1-bi-rate-turun-kredit-properti-terdongkrak

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari