Rabu, 21 Desember 2011

Pengembang Apartemen Antisipasi Pasar 2012


Ilustrasi

JAKARTA, (PRLM).- Seiring besarnya minat masyarakat terhadap pemilikan apartemen di Bandung, pengembang terus melakukan antisipasi agar mampu memenuhi kebutuhan pasar. Hal itu terkait dengan proyeksi pasar properti pada 2012 yang diperkirakan mengalami pertumbuhan cukup signifikan.
"Tingginya animo masyarakat telah nampak semenjak diluncurkannya 2 tower terdahulu yaitu Tower Ruby dan Tower Jade pada Oktober 2011 yang lalu,di mana dari saat launching hingga saat ini kedua tower tersebut telah terjual lebih dari 80%," ungkap Go Hengky Setiawan, CEO Binakarya Propertindo Group dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (20/12).

Dia mengungkapkan hal itu terkait rencana peluncurkan Tower Topaz pada awal 2012. Tower tersebut merupakan menara ketiga dari Gateway Pasteur Apartment yang dibangun oleh Binakarya Propertindo Group dan Istana Group. Sebelum peluncuran itu, kolaborasi pengembang itu akan melakukan uji pasar (test market) di penghujung tahun 2011 ini.
Menurut Hengky, Tower Topaz rencananya memiliki kurang lebih 506 unit apartemen yang terbagi dalam beberapa tipe yaitu studio, 1 kamar, 2 kamar, dan 3 kamar. "Kami optimistis rencana peluncuran Tower Topaz akan mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Apalagi mengingat saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk berinvestasi properti di kota Bandung. Ditambah lagi dengan adanya lokasi di Pasteur, tentu nilai investasinya segera naik," katanya.
Sebelumnya, Ketua Persatuan RealEstat Indonesia (REI) Jabar Yana Mulyana mengatakan, tingginya potensi pasar apartemen sebenarnya tak hanya terjadi di Bandung. Beberapa kota lain di Jabar seperti Karawang, Bekasi, dan Bogor, juga memiliki kondisi yang tidak jauh berbeda.
"Akan tetapi, di Bandung ini memang sedang bagus-bagusnya. Untuk pengembang, hal ini selain merupakan peluang besar, juga menjadi tantangan berat. Terutama dalam hal memelihara momentum agar minat masyarakat terhadap rumah vertikal tetap tinggi," katanya. (A-78/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/170075

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Properti

Custom Search

Ir. Andreas Siregar

Konsultan Properti

Pendiri AB Property

Tenaga Pengajar pada

PANANGIAN SCHOOL OF PROPERTY

Follow Twitter @penilaipublik untuk Tips & Konsultasi Properti

Aditya Budi Setyawan

Pendiri AB Property (Partner) ✉absetyawanwassuccess@live.com

☎ 0878787 702 99

085 7755 1819 5

0852 2120 3653

021 444 300 33 (flexi)

BB : 31 789 C84

Facebook Twitter MySpace Blogger Google Talk absetyawan Y! messenger adityabsetyawan
My QR VCard

Cari